Thursday 8 December 2016

Dynamic Lovebirds: The Meeting

Sebelum postingan ini dibuat, I used to feel paranoid about marriage, always loathed the idea of nikah muda, serta mengisi waktu luang dengan nyinyirin temen-temen seumuran gue yang pada married sekelar SMA atau sekelar wisuda. Buat gue, nikah itu ya kayak yang pernah gue ceritain di postingan ini; setelah guenya mapan, punya rumah sendiri, dan kelar S2. Tapi ada sebuah kisah dari 2 orang teman dekat gue --yang meski ampe sekarang gue masih gag yakin apakah ini nyata atau cuma fan fiction tentang Benedict Cumberbatch yang sering gue baca di Wattpad karena kek too good to be true-- yang membuat gue girang tak terperi when they told me that they're going to tie the knot merely in three weeks.

For the sake of privacy, I'm going to call them as Tuanku dan Juragan. ;)

Semuanya bisa ditarik sejak pertama kali Tuanku mulai mengetahui keberadaan Juragan.

Tuanku adalah teman gue di sebuah komunitas budaya anak muda yang gue ikutin. Kami sudah saling kenal sejak akhir 2012. Pokoknya sejak gue resmi jadi anggota sekaligus kepala divisi di komunitas itu, deh. Anaknya sa'ik, pinter lagi. Asik deh anaknya buat diajak ngobrol. Diajak becanda juga seru, gag gampang butthurt. Karena itu lah makanya kami saling follow di Twitter serta temenan di Facebook.

Sementara Juragan ini adalah adik dari seorang blogger yang gue kenal setelah konsernya MIKA di Jakarta pada 2013 lalu. Pas baru-baru kenal sama blogger ini (setelah ini akan gue sebut Abang), gue sering kan tuh mention-mentionan sama dia. Nah, ketika kami saling mention, ternyata Tuanku --yang saat itu gue gag tahu kadar keponya setinggi apa-- sempet mention-mentionan sama si Abang. Selain mentionan, Tuanku juga beberapa kali baca tulisan-tulisan Abang di blog-nya. Di sinilah sepertinya getar-getar interest Tuanku ke Juragan mulai muncul.

Selain tulisan tentang observasi dan opini, si Abang juga hobi nulis tentang Juragan yang merupakan adiknya. Apa yang ditulis tentang Juragan tuh selalu bikin penasaran pembacanya. Bahkan sempat beberapa kali ada pembaca blog yang ngajakin Juragan meet up karena gag kuat sama keunyuan yang dituliskan oleh Abang di postingan blog-nya.

Tuanku dan Abang akhirnya kopdar ketika gue ajak Abang untuk dateng ke pembukaan sebuah pameran di bulan Desember. Lalu Tuanku pun akhirnya bertemu Juragan di bulan yang sama saat Abang dan Juragan merayakan ulang tahunnya di Pizza Hut. Pertemuan di Pizza Hut ini bukanlah yang terakhir karena di awal tahun berikutnya yaitu awal Januari 2014, gue berhasil menggiring Abang untuk ikut kelas karawitan yang diadakan oleh komunitas gue dan Tuanku. Di sinilah akhirnya Tuanku dan Juragan sempat ngobrol lama. Di pertemuan ini juga mereka berdua terakhir kalinya bertemu.

Mari kita terbang ke masa kini. Tepatnya pada akhir Oktober 2016.

Awal tahun ini gue sempet ada clash sama Abang yang bikin gue putus kontak sama dia. Tapi tak disangka tak dinyana, di akhir Oktober, Juragan mem-follow Twitter gue dengan akun baru. Masih merasa jiper sama Abang, gue sok-sok-an pura-pura gag liat gitu dia follow gue. Padahal sebelumnya gue baru abis ngetwit tentang MIKA. Ampe sekarang kalo gue ceritain hal ini ke Juragan, pasti deh gue bakal dikasih mukanya yang pouting menggemaskan. >,<

Singkat cerita, kami pun janjian hangout untuk catching up kabar masing-masing. Pas hangout, Juragan nanya kok Tuanku gag ikut? Padahal tempat kita hangout tuh deket sama kantor tempat Tuanku kerja. FYI, saat itu kondisi gue adalah jadi anak magang di kantornya Tuanku yang kebetulan letaknya deket banget sama rumahnya Juragan.

Keesokan harinya di kantor, gue ajaklah Tuanku untuk hangout sama Juragan. Saat itu dia bilang, "Ugh, lagi sibuk banget. Nanti deh November pas kosong." Yeah, emang agak susah untuk ngajak orang yang satu ini hangout. Setelah hangout terakhir di awal Januari aja, kalo Abang suru gue ajakin Tuanku ikut hangout, gue pasti bakal ditolak dengan alasan yang sama: sibuk. Huft!

Tuanku mulai bisa 'menyelinap' dari kesibukannya setelah gue untuk kedua kalinya hangout sama Juragan di pertengahan November. Saat hangout yang terjadi hari Selasa malam ini, Juragan bilang kalo Jumat depan dia dan Abang akan cabut ke Melbourne dan ada kemungkinan mereka gag akan balik lagi ke Indonesia. Kecabutan (?) mereka ke Melbourne ini tujuannya adalah si Abang yang akan mulai sekolah di sana. Jadi saat hangout ini, Juragan sedikit merengek supaya gue ngajak Tuanku untuk hangout secara minggu depan kek udah gag ada waktu lagi untuk dadah-dadahan. Kangen juga itu Juragan sama Tuanku. Iyalah, orang terakhir ketemu juga udah long time ago in Betlehem.

Jadilah keesokan harinya di kantor gue bilang ke Tuanku amanat yang dititipkan Juragan semalem. Pas gue ajak, masih aja dia bilang sibuk dan bisa kosongnya Desember. Sampe akhirnya gue jatohin bom berupa kabar kalo Juragan dan Abang akan cabut ke Melbourne Jumat depan dan ada kemungkinan mereka gag akan balik lagi ke Jakarta. Kira-kira beginilah percakapan gue dan Tuanku saat itu:
Me: Kaaa... Diajakin hangout sama Juragaaan... Secepatnya... :3
Him: Nanti ya, Mei. Gue masih sibuk. Desember deh kosong.
Me: Hih, kemaren akhir Oktober bilangnya November bakal kosong. Ini udah November, malah bilangnya baru kosong Desember. *pout*
Him: Hehehe...
Me: Jan gitu kaaa... Dia sama Abang Jumat depan mau cabut ke Melbourne. Kemungkinan besar bisa gag balik lagi ke Jakarta. For good.
Him: Ooh... Iya iya...
Udah tuh, abis itu kami balik lagi pada kesibukan masing-masing.

Gue lupa di hari yang sama apa keesokan harinya, Tuanku menyetujui untuk hangout sama gue dan Juragan. Yang pasti sempet nanya juga mo hangout di mana. Gue bilang saat itu, kemungkinan di rumahnya Juragan. Karena gue dan Juragan juga belom memastikan kalo pun berhasil ngajak Tuanku hangout kami mau kemana.

Akhirnya ditetapkanlah hari untuk hangout yaitu Selasa depan setelah pulang kerja. Tempatnya sih udah gue siapin sebenernya. Kebetulan salah satu kawan gue ada yang gawe di chainstore donat ternama di sebuah mall di daerah Mega Kuningan. Jadi bisalah nongki sambil ududan dan ngopi-ngopi cancik yekan.

Di hari H, gue pun ngajak Tuanku ke rumah Juragan untuk titip motor karena kami bakal ke tempat kerja temen gue itu naek mobilnya Juragan. Pas nyampe, ternyata pager rumah udah terbuka lebar dan mesin mobil pun sudah nyala dengan Juragan di dalamnya. Gue taro helm sementara Tuanku pelukan sama Juragan lewat jendela mobil. Lalu karena yang pengin kangen-kangenan adalah Juragan ke Tuanku, jadilah gue suruh Tuanku duduk di samping pak kusir yang sedang bekerja mengendarai kuda supaya baik jalannya. HEY!

Singkat cerita, kami pun sampai di TKP setelah perjalanan yang penuh canda tawa riang gembira dan sedikit omelan dari Juragan ke pengendara bodoh yang plin plan. Pas turun dari mobil, Juragan yang emang kelakuannya kek anak kucing langsung gelendotan manjah ke Tuanku. Nothing off here. Gue kalo gag di  kantor emang sering juga gelendotan sama Tuanku. Dia kakak banget sih abisan. Mana ada dedek-dedek gemes yang gag bakal gelendotin dia. Gag terkecuali gue dan Juragan yang memang menobatkan Tuanku sebagai kakak yang peluk-able dan gelendotan-able.

Kamipun hangout bertiga di chainstore tempat temen gue gawe sambil ududan lucu gitu deh. Terus temen gue itu nyusul kami yang nongkrong di luar setelah dia kelar jam kerjanya sampe akhirnya lampu mall dimatiin sekitar jam 11 malem. Pindahlah tempat hangout kami ke rumahnya Juragan.

Selama hangout di rumah, Juragan gag berenti nempel sama Tuanku. Gue dimarahin dong masa kalo nyolek Tuanku. Biarinin dah, namanya ge kangen. Gue kan bisa nyolek-nyolek Tuanku pas di kantor.

Hangout berakhir dengan gue dan Tuanku pulang ke rumah masing-masing dan karena gue nyampe rumah udah pagi, gue ijin bobok dan gag masuk deh ke Tuanku. Hamlelahnya dia pengertian. Uwuwuw~


Tenang, kisahnya gag cuma sampe sini aja. Gue rencana mau bikin kisah kasih Juragan dan Tuanku jadi buku di akun Wattpad gue karena panjang banget dan harus gue bikin per-part biar lo pada gag bosen bacanya. Nantikan kisah selanjutnya~


Tchuss~

No comments:

Post a Comment