Saturday 10 December 2011

Gue Baru Mau Menikah Ketika Gue Sudah Mapan

Kemaren-kemaren gue selalu bilang sama Flo kalo gue gag mau nikah. Alasannya mungkin remeh. Gue takut bosan. Secara gue orangnya bosenan ya kan. Makanya gue gag bisa ngebayangin kalo harus hidup dengan orang yang sama selama sisa hidup gue. Takut gue, sumpah. Belom lagi soal kebebasan. Masa abis lepas dari orang tua, gue harus 'diiket' lagi sama yang namanya pernikahan. Gue udah takut sendiri kalo ngebayangin gue entar gag bisa ngebolang kesana-kemari dan menjalani cara hidup have fun go mad setelah nanti gue punya suami. Dan yang lebih penting lagi adalah, anak. Nanti kalo gue punya anak, tambahlah gue makin gag bisa ngebolang dan have fun go mad. :p

Sampai akhirnya gue ngobrolin hal-hal 'futuristik' sama Eby seperti yang sering kita lakuin sejak kita SMP kelas 3.

Kita ngobrolin mimpi-mimpi kita. Cita-cita kita. Apa konsepsi kebahagiaan kita. Dan berakhir di pernikahan. Kalo Eby sih karna dia menjalani kehidupan 'normal' seperti anak muda kebanyakan, dia mau nikah setelah S1 kelar. Pokoknya umur-umur 24an gitu deh. Pas gue ditanya kapan mau nikah, gue bilang aja gue gag mau nikah. Kaget dong dia pas gue kasih statement itu. Tapi setelah 'didoktrin' sama omongan-omongannya dia, akhirnya gue sedikit melunak. Sedikit ya, catet. Makanya abis itu gue bilang ke dia, "Oke, gue akan nikah. Tapi setelah gue mapan dan mencapai semua yang gue rancang sekarang."

Jadi, inilah rancangan masa depan gue:
Gue akan menyelesaikan S1 tepat waktu. Terus jadi jurnalis. Sukur-sukur jadi jurnalis di Rolling Stone kayak cita-cita gue selama ini. Dan dari gue lulus gue harus udah gag tinggal sama orang tua lagi. Gue akan menghidupi diri gue sendiri dengan usaha gue. Gue bakal melakukan apapun yang belom bisa gue lakukan sewaktu gue masih tinggal sama orang tua gue. Selama itu juga, gue akan terus memperjuangkan kesetaraan gender dan hak-hak LGBTIQ (Lesbian, Gay, Bisexual, Transgender, Intersex, Queer). Memperluas koneksi gue dengan aktivis-aktivis feminis di dalam dan luar negeri. Dua atau tiga tahun setelah S1, gue bakal apply beasiswa Chevening buat nerusin S2 di Inggris. Gue akan nyelesain S2 itu dalam setahun. Pulang ke Indonesia gue jadi jurnalis lagi untuk, yah, minimal 2 tahun ato ampe gue married deh. Tergantung yang mana duluan aja. Selama itu ampe gue married nanti hidup gue bakal, teteup, have fun go mad. Oh iyah, setelah kelar S2 gue udah harus punya rumah sendiri dan udah bisa 'nyetor' uang belanja ke nyokap :').

Nah, baru deh setelah itu gue bakal mikirin soal pernikahan. Kalo diitung-itung, semua itu akan gue capai dalam waktu + 10 tahun. 10 tahun itu diitung ampe gue punya rumah sendiri dulu. Umur gue sekarang 18. 18 + 10 = 28 . Jadi gue baru akan married, minimal, di umur 28 tahun. Kalo akhirnya gue married di usia 30 ato 32 kayak enci gue, ya  gag papa. Berati masa-masa have fun go mad gue jadi lebih panjang. xD

Abis nikah nanti, gue masih akan terus kerja, ngebolang, dan terus have fun go mad. Makanya nanti gue mau punya suami yang selow, feminis, hobi ngebolang kayak gue, dan bisa diajak have fun go mad. ^^ Petualangan dan ke-urakan gue akan berhenti ketika nanti sel sperma suami gue dan sel telur gue melebur menghasilkan janin. Saat itu juga gue akan resign dari kerjaan gue dan alih profesi menjadi ibu rumah tangga yang baik. :D Gue bakal ngendep di rumah sama anak gue. Mencoba-coba resep masakan. Bikin kue buat suami gue. Nonton kartun sama anak gue. Duh, bakal jadi keren banget deh. b(^o^)d

Eby nanya, "Berati nanti gelar lo percuma dong kalo lo bakal berakhir jadi ibu rumah tangga juga?"

Enggak dong ah! Kalo gue udah jadi ibu rumah tangga, gag berati gue gag bisa freelance kan? Mungkin aja nanti gue bakal jadi freelance contributor di majalah apa gitu. Ato nulis-nulis dimana gitu. Ngisi Topik Empu di Jurnal Perempuan mungkin setelah nanti elmu gue cukup untuk bikin tulisan di sana? Yang pasti gue gag akan kerja full-time karena nanti bisa mengurangi quality time gue sama anak gue. Biarlah suami gue aja nanti yang kerja fulltime. Hahaha... xD Jadi ibu rumah tangga yang baik kan gag harus stay di rumah 24 jam sehari, 7 hari seminggu. ;)

Nah nanti pas anak gue udah beranjak remaja. Yaaah, umur 16 pas udah masuk SMA lah. Gue baru akan mengeluarkan sisi urakan gue lagi. Anak gue bakal gue ajarin cara hidup have fun go mad ala gue. Supaya dia punya bisa menjalani fase teenage yang menyenangkan dan pastinya unforgettable. Sukur-sukur nanti dia bisa improv sendiri cara apa yang bakal dia pake buat bersenang-senang di fase teenage nya. Tapi sambil tetep gue bimbing dia untuk menjadi teenage yang bertanggungjawab dan gag hedon tentunya. ;)

Demikianlah rancangan kehidupan gue 10 tahun ke depan dan rancangan singkat buat anak gue nanti. Wah, jadi panjang yah. Salahin Eby deh yang bikin gue jadi kepikiran tentang ini selama seminggu sampe gue akhirnya nuangin ini dalam bentuk tulisan. :D Yang pasti pada akhirnya gue akan married. Tapi sebelum gue married, gue mau udah mapan dan udah ngeraih semua cita-cita dan mimpi-mimpi gue. Kalo rancangan di atas belom kesampean, gue belom akan married. #Sikap

Rancangan itu gag berlaku kalo di umur 20 atau 24 atau pokoknya sebelom target 10 tahun itu dilewati, MIKA Penniman ngelamar gue. xD



Sekian dan terima pacar.

Cheers! ^^

No comments:

Post a Comment