Friday 26 February 2016

Back to Work

Seperti yang gue bilang di postingan ini ini, gue sekarang mulae kerja lagi. Tadinya setelah resign dari tempat sebelumnya gue emang gag pengin kerja dulu. Mau fokus kuliah aja. Etapi begitu masuk libur semester, gue menyadari ternyata keuangan gue tipisnya lebih tipis dari lembaran tempe goreng abang-abang yang menekan biaya produksi.

Udah gitu ya, setelah beberapa kali ngobrol sama nyokap, gue pun tahu kalo nyokap udah gag bakal kasih gue duit jajan lagi. Nah gimana gue jajanin Mr. Bad Guy bensin dong kalo gue gag dapet duit jajan pas masuk kuliah nanti?

Jadilah selama sebulan pertama liburan gue puter otak gimana caranya bisa dapet duit rutin buat biaya hidup gue bersama Mr. Bad Guy. Saking bingungnya, gue ampe sempet kepikiran buat cari sugar daddy ato jadi companion tante-tante lesbian yang kesepian. Semacam gigolonya lesbian gitu lah. But no. Ternyata Tuhan punya rencana lain buat gue.

Seorang kenalan pada suatu hari menawarkan gue untuk menjadi asisten pribadi (aspri) untuknya. Dia adalah seorang pemilik butik yang menjual baju-baju bagi cewek-cewek muda nan modern. Pas ditawarin, langsung aja gue iyahin. Salary-nya gag sekeren di tempat kerja gue sebelumnya memang. Tapi lumayan buat bertahan hidup sebulan.

Pas gue ceritain ini ke Cicas dan Flo, Cicas nanya kok bisa ada yang nawarin gue begonoan. Gue bilang aja kalo hal tersebut adalah kelakuan karma baik.

Kegiatan gue sebagai aspri bosque antara lain bantuin doi lipetin bahan baju, lipetin baju, cek kualitas baju yang baru dateng dari kang jahit sebelum disimpen, packing buat dikirim ke customer, dan (bagian paling menyenangkannya) pakein baju yang udah udah dicek kualitasnya untuk diliat apakah sesuai sama model dari gambar yang jadi acuan si penjahit. All thanks to my lean and small body I have jadinya itu baju yang kebanyakan modelnya full-pressed body bisa muat di gue. Walau kadang suka ada yang gag muat di bagian pinggul, sih.

Baju-baju yang gue pake kadang ada yang bikin gue sedih karena kegedean di bagian dada. Iya, badan gue emang ala-ala model runway yang kekurangan isi di bagian dada. Sementara rata-rata baju produksi bosque memang diperuntukan untuk menonjolkan bagian itu.

Tapi yasudahlah ya. Yang penting eke bisa coba-cobain itu baju-baju keren yang bikin gue berasa bagai Irene Adler atau Greek goddess. Ehe..

Nih beberapa model baju yang pernah gue cobain:








FYI, baju yang ada di foto terakhir adalah yang bikin gue berasa bagai Greek goddess. :3

Nampaknya segono aja yang bisa gue ceritain tentang kerjaan baru gue. Kalo ada yang minat sama baju-baju yang gue pamerin di atas, you know how to contact me. ;)


Cheers! ^^

No comments:

Post a Comment