Friday 10 July 2015

Last Party

Wah akhirnya gue punya juga kesempatan buat nge-blog! My job is sooo time consuming lately so I can't do anything outside my work.

Gue pengen ngereview pidio klipnya MIKA yang udah keluar sejak 5 April padahal. Ampe gue ngetik sekarang, udah ada 3 pidio klip yang dikeluarin dalam rangka album baru si ganteng satu ini. Tapi akoh sibuuukkk~ T-T

Well, cukup basa-basinya. Mari sini gue ceritain tentang pidio klip lakik ganteng kesayangan.

Judul lagu yang pidionya keluar perdana di sebuah website-seni-apalah-itu tanggal 5 April (eh apa tanggal 2, ya?) dan di Vevo tangga 8 April ini adalah Last Party. Terasa ingin suujon nuduh kalo lagu ini jingkrak-jingkrak dan terasa disko rave party macem Celebrate di The Origin of Love (TOOL) ya? Tapi mending langsung nonton dulu pidionya biar gag keburu suujon.


Selow ye lagunya. Cara nyanyinya juga selow beud. Cuma di beberapa bagian aja terlihat tenaga dari MIKA selama nih pidio klip maen. Konsepnya pun simpel maksimal karena dia bahkan gag jogedan. Cuma gerak-gerakin tangan dan kepalanya nengkleng-nengkleng sedikit gitu.

Pas pertama kali denger, gue langsung ketangkep sama lirik di verse kedua yang ini:
Who knew that mercury could rise so fast
Enjoy the party 'cause this is our last
Gue langsung kek, "Ciye mercury... Ciye yang terinspirasi sama Eyang Freddie" tanpa tahu isi lagunya sama sekali. Kan karena masih baru, gue belom cari liriknya, dong. Jadi cuma gue dengerin berulang-ulang sambil ikutin bagian yang pas 'let's party'-nya aja.

Tapi keesokan harinya pas abis buka email, langsunglah gue cari itu lirik biar gue paham sama makna lagunya. Kenapa tiba-tiba? Karena ini nih:

This track written as a homage to Freddie Mercury :')

Kalo menurut newsletter MIKA yang gue dapet di email, ternyata ini lagu ditulis sebagai penghormatan buat Eyang Freddie. Setelah gue baca liriknya juga kok ternyata terasa sedih, ya? Ditambah lagi, Kyle bilang lagunya depressing banget. Gue pun langsung kayak yang, yhaaa... :'|

Di sebuah wawancara, MIKA pun bilang emang ini buat Eyang Freddie. Terinspirasi dari cerita yang dia denger yang katanya pas hari di mana Eyang Freddie tau kalo dia kenak AIDS, si Eyang langsung bikin rencana (atau saat itu juga) berpesta gede-gedean.

MIKA sendiri abis kelar bikin lirik lagu ini langsung sungkem ke Opa Brian May buat minta restu. Soalnya menurut doi, cerita yang dia denger ini termasuk tabu. Jadi sebelom mulae rekaman, MIKA nyamperin Opa Brian dulu. Ternyata Opa Brian suka sama liriknya. Langsunglah diembat buat direkam sama doi.

Pidio klipnya ini dibikin sama temennya MIKA yang film-maker gitu. Gue lupa sapa namanya. Tapi emang biasanya sih kan MIKA ngerjain apa-apanya ngajak temennya yekan. Jadilah pidio ini.

Gue suka sama konsepnya. Sederhana dan sungguh menampilkan MIKA yang memang sudah dewasa. Semakin matang dan gantang bagai menantang ingin diterkam gitu. Aum! >,<

Hmm... Sekian ripiuw gue buat pidio klip pertamanya MIKA di album barunya dia. Abis ini gue mau langsung lanjut ripiuw pidio-pidio selanjutnya. Mumpung sempet.


Cheers! ^^

No comments:

Post a Comment